Memiliki line-up dengan teknologi Fuel Injection (FI) membuat Yamaha terus blusukan untuk menyosialisasikan teknologi itu kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar seminar dan kontes mekanik untuk bengkel-bengkel umum di seluruh Indonesia.

Program itu sudah disosialisasikan Yamaha ke 1.000 bengkel umum pada Oktober hingga akhir tahun ini. Yamaha juga memberikan pelatihan dengan aktivitas seminar injeksi dan kontes bengkel umum. Dalam seminar dijelaskan tentang teknologi FI dan FI diagnostic tools. Sementara itu, kontes bengkel umum mencakup praktik FI tools dan servis kendaraan injeksi.

"Teknologi FI Yamaha terkenal mudah dan murah perawatannya dibandingkan pesaingnya. Ini juga merupakan bagian dari dukungan penyebaran after sales Yamaha untuk teknologi FI," ujar General Manager Service and Motorsport Yamaha Indonesia, M.Abidin, dalam keterangan tertulis, Kamis 10 Oktober 2013. Yamaha Indonesia telah meluncurkan 8 motor injeksi yaitu V-Ixion, Mio J, Soul GT, Xeon RC, Mio GT, X-Ride, Jupiter Z1, dan teranyar adalah Force.